I am Setsuna adalah game yang sangat gua tunggu-tunggu sejak game ini diumumkan di E3 2016 2 bulan lalu.

Game ini dikembangkan oleh Tokyo RPG Factory dan di publish oleh Square Enix, kemudian diluncurkan pada tanggal 19 juli 2016 serentak di Steam dan PS4

SETSUNA-2016-07-22-21-40-14-24.jpg

Kesan pertama, hmm game ini memiliki grafis yang sangat bagus kemudian detail salju dan tapak kaki sangat rapih! Background sound juga sangat luar biasa, jika bermain game ini sekitar 1-2jam maka kalian akan merasakan lagu-lagu yang diberikan bertema melow dan sedih dengan alunan piano yang mendamaikan hati, hanya ketika battle biasa dan boss battle yang tempo lagunya akan lumayan meningkat. Seluruh OST dapat kalian dengarkan dibawah ini

Sistem battle sama dengan pendahulunya Chrono Trigger yang dapat menggabungkan 2-3 skills yang berbeda menjadi combo yang menyakitkan.

Ada yang berbeda dengan mendapatkan dan penggunaan skill(spritnite) di game ini, jadi spritnite bisa dibeli dengan menggunakan material-material yang kita kumpulkan. Material tersebut umumnya tergeletak di jalanan dengan silauan cahaya dan bila kita mendekat akan ada suara, ya inilah yang membuat gw harus keliling kesudut-sudut jalan untuk menemukan material-material itu.

Sekilas 10 minutes gameplay I am Setsuna bisa dilihat di atas.

Overall game ini luar biasa bagus, semua elemen yang gua inginkan memenuhi syarat. Game ini baru gw mainkan selama 3jam, gw akan terus melanjutkan game ini hingga tamat. Gw berharap game ini tidak hanya memberikan grafis dan musik yang bagus tapi jalan cerita yang fantastis, cerdas atau menakjubkan.

Gw memberikan 4/5 untuk game I am Setsuna

List link tempat pembelian game I am Setsuna

