Game ini rilis tanggal 23 Januari 2016 di steam dengan harga normal $0.49(Rp 9299), namun beruntung gw melirik game ini ketika diskon 50% yang menjadikan game ini berharga Rp 4649. GILA kali game ini cmn 4000an rupiah doank coi! Memang betul gw membeli game yang sedang diskon saja, gpp toh daripada download bajakan punya 😐

Jadi gw ingin mengembalikan hasrat bermain game gw yang dulu, sebelumnya harus bekerja untuk menggapai masa depan yang cerah(uhuk).

Oke malam ini gw mencoba game ini selama 34 menit dan kesan pertama adalah ‘Ini adalah game 8bit 16bit or somelse bit.’, ya ini seperti permainan pesawat tempur yang diharuskan menghancurkan meteorit(?), pesawat-pesawat, meteor(?), dll. Maka akan menjatuhkan peluru untuk menembak, jika tidak peluru habis maka tidak bisa menembak (you don’t say!)

20160607001419_1

Cara bermain game ini juga sangat mudah dan hanya membutuhkan tombol arah(kanan, kiri, atas dan bawah) dan tombol x(untuk speeding up pesawat kita). Kendali sudah otomatis melaju, maka dari itu kita perlu mengarahkan kendali agar tidak terbentur dengan objek lain, tembok maupun tembakan dari lawan. Sedangkan untuk tombol X yaitu speeding up, gw rasa kurang digunakan karena medan pertempuran sendiri akan sangat sulit pada akhirnya dengan banyakan objek-objek bertebaran dan serangan-serangan tak terhentikan.

Kita juga bisa mendapatkan koin yang didapat dari drop objek yang kita hancurkan, gunanya koin adalah untuk membeli pesawat baru dengan spesifikasi berbeda, misalnya memiliki shield lebih banyak, lebih cepat, kecepatan serangan senjata lebih cepat, dll. Sehingga kita memiliki tujuan untuk bermain game, bukan sekedar menghancurkan lawan atau mengincar high score saja.

Gw sudah lama tidak bermain game bit seperti ini, terakhir bermain itu ada pada flash game di web based game. Overall gw mesti bilang ini game cukup lumayan untuk mengisi waktu luang kalian. Game ini akan membuat addictive beberapa orang karena memang pesawat ini akan mudah mati, dan karena penasaran kenapa kita bisa mati secepat itu, diulanglah game ini sampai tak terbatas dan tak mengingat waktu. Untungnya gw bisa mengontrol segalanya, karena sesuatu yang berlebihan memang tidak baik 🙂

Link store Bit Blaster v2 @steam

